4 Keuntungan Memilih Kain Batik via Online Ketimbang yang Sudah Jadi Busana

Senin, 16 Oktober 2017

4 Keuntungan Memilih Kain Batik via Online Ketimbang yang Sudah Jadi Busana


Batik

Beli batik Indonesia online sangatlah praktis. Tinggal menunggu kiriman datang, beres. Namun ada hal yang cukup krusial. Tidak sedikit para pembeli mengeluh karena hasil pakaian yang mereka beli tidak pas dengan gambar promosi. Sampai ada yang melabeli “semua toko online tidak bagus”. Padahal tidak semuanya begitu. Cara yang lebih aman, coba beli kain batiknya saja biar Anda dapat 4 keuntungan ini.

1. Biaya Lebih Murah
Kalau ini jelas. Soalnya pakaian batik sudah melewati proses penjahitan dari 0 sampai jadi. Beda ketika Anda beli kainnya saja. Mau tidak mau, Anda mesti cari penjahit. Jadi pembelian kain batik hanya berdasarkan upah produksinya. Bukankah ini lebih irit? Tidak setiap hari kain batik yang bagus di-update.

2. Tidak Masalah Berapa Ukurannya
Ukuran kain umumnya sama. Tetapi ukuran baju yang dibeli via online seringnya beda dengan ukuran tubuh pembeli. Wajar saja, sebab para pembeli tidak mencobanya secara langsung seperti yang dilakukan pembeli-pembeli di pasar. Tapi kalau Anda beli versi kainnya, soal ukuran tidak masalah. Tinggal sampaikan pada penjahit terpilih, begitu cocok, selesai.

3. Bisa Jadi Tabungan Calon Baju Batik Berkualitas
Masih berkaitan dengan poin kedua. Tidak setiap hari kain berkualitas di-update. Kain yang berkualitas bisa menjadi aset untuk calon baju idaman Anda di masa mendatang. Misalnya, beli kain populer hari ini. Anda bisa menyimpannya sampai tren-nya berkurang. Setelah itu, bikinlah baju, maka pakaian Anda tampak unik daripada yang lain.

4. Bisa Dapat Bonus
Tidak seperti saat beli versi busana, pembelian kain dalam jumlah banyak bisa dapat bonus. Banyak pula para pemilik toko online yang membuat kuis untuk setiap kain terbaru yang diluncurkan. Anda bisa mengikutinya secara gratis. Kalau kain itu termasuk baru dan berpotensi populer, bukankah ini kabar bagus ?

Begitu ramainya pasar batik via online membuat Anda harus terus meningkatkan kewaspadaan. Risiko salah pembelian kain batik jauh lebih kecil dibandingkan saat beli yang sudah jadi busana. Meskipun begitu, Anda juga wajib menyadari bahwa tiada yang sempurna di dunia ini. Kalau toh Anda memang tertarik ingin beli versi jadinya, tidak mengapa. Minimal Anda bertanya lebih dulu pada pelanggan setianya biar aman.

0 komentar :

Posting Komentar