4 Rider MotoGP Terbaik Sepanjang Masa yang Patut Dikenang

Selasa, 03 Oktober 2017

4 Rider MotoGP Terbaik Sepanjang Masa yang Patut Dikenang


Motogp

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga MotoGP ? Setiap hari, berita MotoGP terkini selalu memadati halaman informasi. Mulai dari koran, tabloid, website, hingga portal berita untuk umum. Tahukah kamu siapa saja yang masuk 4 rider MotoGP terbaik sepanjang masa ? Salah satunya pasti kamu kenal kalau memang pecinta GP mania. Biar tidak ada basa-basi di antara kita, mari kita tengok sama-sama.

1. Giacomo Agostini
Rider GP ini berasal dari italia. Sepanjang sejarah, ia sudah mencatatkan namanya untuk kategori peraih juara dunia premier class 500cc sebanyak 8 kali. Catatan kemenangan itu ia raih selama 8 tahun berturut-turut, mulai tahun 1966 hingga 1975. Sementara untuk kelas 350cc, dia sudah mengantongi 7 kali juara. Wah, hebat benar Pak Giacomo ini, ya.

2. Michael Doohan
Pria yang membawa nama Australia ke pentas tertinggi MotoGP ini telah mengantongi 5 juara dunia. Berturut-turut, mulai tahun 1994 hingga 1998. Tim yang membawanya mengungguli lawan-lawannya tentu saja Honda. Bahkan sampai sekarang Honda masih jadi yang tercepat. Mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Yamaha.

3. Mike Hailwood
Pria berkebangsaan Inggris ini telah mengantongi juara dunia MotoGP sebanyak 9 kali. Namun di kelas yang berbeda, ya. Sejak tahun 1958 hingga 1967, ia telah memenangi 4 title juara kelas 500cc, 2 title untuk kelas 350cc, dan juga 3 title untuk kelas 250cc (moto3). Hebatnya, selain MotoGP, ia juga seorang rider Formula 1, lho.

4. Valentino Rossi
Siapa yang tidak kenal dengan rider legendaris ini ? Meski sudah melegenda, tetapi dia masih hidup, kok. Valentino Rossi telah mencetak sejarah baru dengan mengantongi title juara terbanyak sepanjang massa. Di kelas premier, dia telah 9 kali juara. Mengungguli pencapaian Giacomo Agostini. Tak heran di Indonesia fans beratnya tak terhitung jumlahnya.

Dunia MotoGP selalu berkembang pesat. Setiap tahun, selalu saja ada rider muda dan baru yang bermunculan. Hal ini banyak menarik perhatian kalangan bahwa tidak selamanya MotoGP didominasi para senior. Anak-anak muda yang naik ke kelas premier seperti Marc Marquez, bahkan bisa menempel ketat hingga overtaking sang legenda pada waktu di lintasan balap.

0 komentar :

Posting Komentar