Ini Cara Agar Bisa Bayar Premi Asuransi Lebih Murah

Jumat, 27 September 2019

Ini Cara Agar Bisa Bayar Premi Asuransi Lebih Murah


Ada cukup banyak alasan mengapa seseorang tidak mempunyai asuransi. Salah satunya yakni karena beranggapan jika premi asuransi itu mahal, bahkan kadang juga tidak sesuai dengan finansial. Namun Anda juga bisa lebih hemat dan mendapatkan premi asuransi murah dengan tips yang ada di bawah ini !

Premi asuransi murah

1. Ikut program asuransi sejak dini
Semakin muda usia, premi asuransi yang harus dibayarkan juga semakin kecil. Orang yang berani mengambil asuransi kesehatan sejak umur 20an akan memperoleh premi yang jauh lebih murah dibandingkan ketika menginjak usaha 30 ataupun 40an. Jadi Anda yang sudah memiliki tanggungan sebaiknya ambil asuransi sejak dini. Sebab kondisi kesehatan memang tidak pernah ada yang tau.

2. Memilih asuransi yang term life
Biasanya asuransi terutama asuransi jiwa akan berjangka. Fungsinya adalah untuk memberikan proteksi di jangka waktu tertentu. Asuransi umumnya akan ditawarkan dengan kontrak 5, 10, 15 hingga 20 tahun dan seterusnya. Asuransi term life lebih cocok untuk Anda dengan kebutuhan asuransi karna membayarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda mulai dari bulanan, triwulan bahkan tahunan namun punya dana yang relatif terbatas.

3. Tentukan jumlah uang pertanggungan yang tepat
Pada saat membeli polis asuransi jiwa, Anda wajib menghitung jumlah uang pertanggungan dengan tepat sesuai pada kondisi maupun kebutuhan. Jangan lupa untuk pertimbangkan jumlah tanggungan serta kebutuhan dana apa saja yang mana mungkin saja akan muncul pada masa mendatang.

Hal ini bertujuan agar Anda tidak memilih dan membeli asuransi lebih dibandingkan kebutuhan Anda atau dengan istilah overinsured. Pasalnya hal ini bisa  menyebabkan premi yang harus jadi lebih mahal.

4. Punya gaya hidup yang sehat
Apabila perusahaan asuransi dianggap memiliki risiko besar saat akan klaim sebaiknya Anda lihat dulu history kesehatan, pekerjaan, serta lifestyle Anda sendiri. Dengan begitu maka Anda bisa dikenakan tarif premi lebih tinggi.

Misalnya saja perokok dikenai tarif premi lebih tinggi dibandingkan dengan yang bukan perokok. Seorang yang sudah memiliki history kesehatan buruk juga dikenakan tarif premi lebih tinggi.

Sebenarnya mahal atau tidaknya asuransi itu berdasarkan Anda yang memilihnya. Beberapa tips premi asuransi murah di atas mungkin Anda bisa memperoleh asuransi terbaik dengan harga yang relatif lebih murah.

0 komentar :

Posting Komentar